Pengamat : Mencari Kehidupan Alien Harusnya Di Europa Bukannya Mars

 menyampaikan kehidupan alien dapat ditemukan  Pengamat : Mencari Kehidupan Alien Harusnya Di Europa Bukannya Mars
Europa,bulan Jupiter

AstroNesia Pengamat luar angkasa, Bill Nye, menyampaikan kehidupan alien dapat ditemukan 20 tahun ke depan. Namun butuh dana yang cukup banyak alasannya yaitu selama ini NASA mencari planet yang salah. 

Bill Nye, yang dikenal sebagai The Science Guy, menyampaikan kalau selama ini lokasi pencarian kehidupan alien seharusnya tidak di Mars. Meski planet merah itu mempunyai kesamaan dengan bumi namun NASA seharusnya melaksanakan pencarian di planet Europa, bulannya Jupiter. 

Menurut Nye, fakta memperlihatkan kalau air merupakan hal yang cukup penting untuk insan bertahan hidup di mana saja. Tidak ibarat di Mars, Europa diklaim mempunyai volume air maritim dua kali lebih banyak dibanding air bumi.  “Atas dasar itulah, Europa merupakan planet dalam tata surya kita yang berpotensi lebih besar sebagai bumi alternatif,” ujar Nye. 

Pria yang pernah bekerja di Boeing dan menjadi pengajar ilmu sains ini telah bekerja sama dengan Nasa untuk menawarkan iman pada pemerintah Amerika. Mereka berharap pemerintah Amerika mau mendanai misi penyelidikan bumi alternatif insan dengan sasaran Europa. 

Baca :  6 Tempat Terbaik Untuk Menemukan Kehidupan Alien Di Tata Surya

Tidak tanggung-tanggung, dana yang dibutuhkan mencapai US$2 miliar untuk waktu proyek selama 10 tahun. Sama saja dengan total harga kopi yang diminum oleh seluruh pembayar pajak di Amerika. 

“Asumsinya, kalau kita dapat mencapai orbit Jupiter dan Europa pada 2022, dari penelitian yang kita lakukan, alhasil akan terlihat pada 2025 nanti. Namun begitu, kadang keinginan tidak sesuai dengan kenyataan makanya kami menawarkan ekstra waktu, setidaknya 10 tahun lalu. Makara kemungkinan misi ini akan dapat memperlihatkan hasil dalam waktu 20 tahun ke depan,” kata Nye. 

Sebagai CEO Planetary Society, sebuah organisasi nirlaba di Amerika, Nye berharap semua orang dapat mengambil bab dalam agresi eksplorasi luar angkasa di masa depan.  “Memang akan sangat luar biasa kalau kami dapat menemukan ada mahluk hidup di sana. Itu merupakan hal yang sangat berharga,” papar Nye.

Hosting Unlimited Indonesia

Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi
Sumber http://astronesia.blogspot.co.id/