Objek Hitam Absurd Di Permukaan Merkurius

Material hitam asing di permukaan Merkurius Objek Hitam Aneh Di Permukaan Merkurius
Material hitam asing di permukaan Merkurius

AstroNesia Material asing apa itu yang ada di permukaan Merkurius? Ketika terbang melintasi Merkurius Oktober lalu, wahana MESSENGER mengambil gambaran banyak mengambil gambaran rinci planet terdalam di tata surya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seperti biasa dalam ilmu pengetahuan, data baru membawa misteri baru.  Digambarkan di atas pada kanan bawah (dalam kawah besar berdiameter sekitar 100 km) tampak suatu objek/material gelap yang tidak biasa dari komposisi yang tidak diketahui di dekat pusatnya.

Material gelap ini sepertinya tidak disebabkan oleh bayangan, karena Matahari sudah dekat puncak ketika gambar ini diambil. Salah satu hipotesis awal asal material yang ada di dalam kawah ini yaitu itu terjadi dikala gesekan meteorit/asteroid yang membuat kawah disekitarnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Jika demikian, komposisi gundukan material gelap ini mungkin seolah-olah dengan komposisi beberapa lingkaran hitam misterius yang juga baru ditemukan di Merkurius. Atau material ini bisa bekerjasama dengan komposisi yang tidak biasa dari batu yang menghantam permukaan Merkurius.

Apa ini sebenarnya? Batu atau sesuatu yang lain? Kembali kepada anda yang menilainya…

Anda sanggup melihat gambar aslinya di link NASA berikut ini : DISINI

Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi
Sumber http://astronesia.blogspot.co.id/